Rabu, 21 Maret 2018

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Berak Hijau Pada Ayam Boiler - Viterna Plus

Penyakit Berak Hijau - Penyebab penyakit ini belum diketahui secara pasti, demikian pula pengobatannya. Selama ini penyakit ini di duga disebabkan oleh bakteri sejenis Salmonella-pullorum.

Penularan berak hijau sangat mudah yaitu  bisa melalui kontak langsung termasuk pada saat jantan mengawini betina juga melalui pakan dan minuman yang terkontaminasi oleh ayam boiler yang sakit.

Pengaruh penyakit ini dapat sampai ke DOC keturunan induk yang sakit.

Gejala penyakit:

  •  Jengger berwarna biru
  •  Mata lesu
  •  Napsu makan menurun
  •  Sekitar pantat terlihat memutih dan lengket.

Baca Juga : Pencegahan Penyakit Berak Kapur Ayam Boiler
Upaya pencegahan merupakan hal utama yaitu dengan menjaga sanitasi kandang, memisahkan antara ayam yang sakit juga dalam memberikan pakan yang yang baik.

Pengobatan Berak Kapur dilakukan dengan menyuntikkan antibiotik yaitu furozolidon, coccilin, neo terramycin, tetra atau mycomas pada dada ayam. di artikle lain yang membahas tentang berak hijau ini menyebutkan pengobatan dapat dilakukan dengan menggunakan preparat sulfonamide.

Selain itu pemberian produk VITERNA PLUS sebagai sumber vitamin dan juga mineral setiap hari dengan dosis : 1 tutup botol VITERNA PLUS dicampur per 10 liter air minum akan mempercepat proses pemulihan ayam yang sedang sakit menjadi lebih sehat dan dapat mengurangi stres pada ayam

Jika ayam yang terinfeksi mengalami kematian, lebih baik ayam tersebut segera jauhkan atau dibakar agar bakteri tersebut ikut mati agar tidak  menular ke ayam yang lainya.

Semoga artikel Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Berak Hijau Pada Ayam Boiler ini bermanfaat
Info Pemesanan Produk Viterna Plus melalui distributor resmi nasa , anda bisa kontak kami di Whatsapp : +6282221879006

INFO PEMBELIAN DAN KOSULTASI

Ahmad khuzaeni

TELP/SMS/WA

0822-2187-9006



EmoticonEmoticon

Multi Komisi Indonesia

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *